Sabtu, 03 Desember 2011

Dalam Injil,Sabath masih dilakukan setelah penyaliban yesus

Lihat Ucapan Yesus yang ini:

Mat 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Jika kristen ditanya :'apa maksud kata "menggenapi" dlm Mat.5:17??'
Pasti kebanyakan dari mereka akn menjawab bhwa kata"menggenapi" berarti semua hukum taurat sudah tergenapi oleh kedatangan Yesus yg ibaratnya Yesus telah telah "melunasi" hukum taurat dan orang2 sesudah Yesus tidak perlu "menanggung/menjalankan" hukum turat...

Lalu jika mereka ditekan dg ayat Mat.5:18 mka mereka akn berpegang teguh pd Mat.5:17 pdhl sudah jelas penekanan pd ayat 18 bhwa "sebelum lenyap langit dan bumi satu iota/satu titik pun tidak akan dihilangkan"  dan sampai sekarang pun kita msih bs melihat dg mata yg lebar bhwa langit dan bumi belum lenyap

Coba anda perhatikan beberapa ayat berikut:

Lukas 23:52-56
23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.
23:55 Dan perempuan-perempuan yang datang bersama-sama dengan Yesus dari Galilea, ikut serta dan mereka melihat kubur itu dan bagaimana mayat-Nya dibaringkan.
23:56 Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. (23-56b) Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat.


Bukankah ayat2 diatas sudah jelas bhwa setelah kematian Yesus orang2 msih menjalankan hari sabath yg merupakan salah satu hukum taurat??tp knp dg umat kristen yg sekarang??jika kata "menggenapi" yg artinya "membebaskan tanggungan" seharusnya orang2 israel trsbut tdk perlu menjalankan hukum taurat lg bukan??tp mereka tetap melakukan nya,berbeda dg kristen yg sekarang yg ntah dari mana mengartikan kta "menggenapi" tersebut!!

1 komentar:

  1. To: Everyone who wants to know the truth about the Antichrist. Please read my article. 50 Proofs #Muhammad is the #Antichrist. http://richardnata.blogspot.co.id/2015/10/50-proofs-muhammad-is-antichrist_95.html

    BalasHapus