Sabtu, 03 Desember 2011

PAULUS DAN KRISTEN LAH ANTIKRISTUS SESUNGGUHNYA (MEMBATALKAN HUKUM TAURAT)

Penegasan Yesus tentang Hukum Taurat:

Matius
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dari ke-3 ayat diatas,Yesus sngt menegaskan bahwa Hukum Taurat berlaku selama Bumi dan Langit Belum lenyap

Ayat Kunci:
Yohanes 10:35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan--,

Kata Kunci: KITAB SUCI TIDAK DAPAT DIBATALKAN

Lalu siapa yg membatalkan Hukum Taurat??
Nabi Muhammad atau Paulus??

Perhatikan----

Nabi Muhammad dg Islam
10 Hukum Taurat

1.Tiada Tuhan selain Allah
Qs. Al-hasyr 23. Dialah Allah Yang Tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

2.jangan menyembah berhala
Qs.Al-Baqarah 22. Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah[30], padahal kamu mengetahui.
[30]. Ialah segala sesuatu yang disembah di samping menyembah Allah seperti berhala-berhala, dewa-dewa, dan sebagainya.

3.Mempersekutukan Tuhan (syirik)
Qs. An-nisaa 116. Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.

4.kuduskan hari sabat
Qs. Al Jumu’ah 9. Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli[1475]. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui
[[1475]. Maksudnya: apabila imam telah naik mimbar dan muazzin telah azan di hari Jum'at, maka kaum muslimin wajib bersegera memenuhi panggilan muazzin itu dan meninggalakan semua pekerjaannya.

Dalam Islam hari sabat (hari ketujuh) adalah jatuh pada hari Jum’at atau sering disebut di amerika dengan unkapan GIF= The Great day Is Friday, karena memang jum’at hari agung.
sab'ah = hari ke 1, ahad=hari ke 2, itsnain=hari ke 3, tsalatsah=hari ke 4, arba’ah=hari ke 5, khamsah=hari ke 6, sittah=hari ke 7,

5.hormati orang tua mu
Qs. Al-Israa’ 23. Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia[850].
[850]. Mengucapkan kata ah kepada orang tua tidak dlbolehkan oleh agama apalagi mengucapkan kata-kata atau memperlakukan mereka dengan lebih kasar daripada itu.

6.jangan membunuh
29. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu[287]; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.
[287]. Larangan membunuh diri sendiri mencakup juga larangan membunuh orang lain, sebab membunuh orang lain berarti membunuh diri sendiri, karena umat merupakan suatu kesatuan..

7.jangan berzinah
Qs. An Nuur 3. Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin[1028].
[[1028]. Maksud ayat ini ialah: tidak pantas orang yang beriman kawin dengan yang berzina, demikian pula sebaliknya.

8.jangan Mencuri
Qs. Al-Maa’idah 38. Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

9.Sumpah Palsu
Qs. At Taubah 42. Kalau yang kamu serukan kepada mereka itu keuntungan yang mudah diperoleh dan perjalanan yang tidak seberapa jauh, pastilah mereka mengikutimu, tetapi tempat yang dituju itu amat jauh terasa oleh mereka. Mereka akan bersumpah dengan (nama) Allah: "Jikalau kami sanggup tentulah kami berangkat bersama-samamu." Mereka membinasakan diri mereka sendiri[644] dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya mereka benar-benar orang-orang yang berdusta.
[644]. Maksudnya mereka akan binasa disebabkan sumpah mereka yang palsu

10.jangan menginginkan yang bukan milik atau hak kita. (Harta warisan dan harta anak yatim)
Qs. Al-Baqarah 180. Diwajibkan atas kamu, apabila seorang di antara kamu kedatangan (tanda-tanda) maut, jika ia meninggalkan harta yang banyak, berwasiat untuk ibu-bapak dan karib kerabatnya secara ma'ruf[112], (ini adalah) kewajiban atas orang-orang yang bertakwa.
[112]. Ma'ruf ialah adil dan baik. Wasiat itu tidak melebihi sepertiga dari seluruh harta orang yang akan meninggal itu. Ayat ini dinasakhkan dengan ayat mewaris.

Qs. An Nisaa’ 2. Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta mereka bersama hartamu. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Paulus dg Kristen

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah MEMBATALKAN hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

Kol 2:14
dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan  hukum  mendakwa dan mengancam kita. Dan itu DITIADAKAN-Nya dengan memakukannya pada kayu salib 

Roma 3:20 Sebab TIDAK SEORANGPUN YANG DAPAT DIBENARKAN di hadapan Allah olehKARENA MELAKUKAN HUKUM TAURAT, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Roma 4:15 Karena hukum Taurat membangkitkan murka, tetapi DIMANA TIDAK ADA HUKUM TAURAT, DISITU TIDAK ADA JUGA PELANGGARAN

Galati 3:10-11
3:10 Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat."
3:11 Dan bahwa TIDAK SEORANGPUN YANG DIBENARKAN di hadapan Allah KARENA MELAKUKAN HUKUM TAURAT adalah jelas, karena: "Orang yang benar akan hidup oleh iman."



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Masih ingat kata kuncinya??

Ayat Kunci:
Yohanes 10:35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan--,

Kata Kunci: KITAB SUCI TIDAK DAPAT DIBATALKAN

Siapakah yg telah MEMBATALKAN Hukum Taurat??
PAULUS PASTINYA
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Masih belum yakin kalau Paulus adalah Antikristus sesungguhnya dan masih menganggap Nabi Muhammad adalah Anti Kristus??

Perhatikan ayat kunci Antikristus dlm note sebelumnya

1 Tohanes 2:19 Memang “MEREKA BERASAL DARI ANTARA KITA”, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

KESIMPULAN :
ANTIKRISTUS berasal dari “ORANG KRISTEN” sendiri ,bacalah sekali lagi 1 YOH 2:19 . Jadi kalau ada orang non kristen dituduh ANTIKRISTUS itu jelas tuduhan yang ngawur dan mengada ada. Walaupun dikemas dengan argumentasi yang bagaimanapun.

atau masih ragu dg kata "MEREKA BERASAL DARI ANTARA KITA"?lalu siapa "KITA"?

Matius 15 : 24
"Jawab Yesus :"Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel"

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika masih menuduh Nabi Muhammad adalah Anti Kristus maka orang itu harus mempunyai argumen kuat tentang:
1.Nabi Muhammad beragama kristen
2.Nabi Muhammad adalah umat Israel

Ayat penutup buat Kristen

Matius
7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

2 komentar:

  1. To: Everyone who wants to know the truth about the Antichrist. Please read my article. 50 Proofs #Muhammad is the #Antichrist. http://richardnata.blogspot.co.id/2015/10/50-proofs-muhammad-is-antichrist_95.html

    BalasHapus
  2. To: Everyone who wants to know the truth about the Antichrist. Please read my article. 50 Proofs #Muhammad is the #Antichrist. http://richardnata.blogspot.co.id/2015/10/50-proofs-muhammad-is-antichrist_95.html

    BalasHapus