Sabtu, 03 Desember 2011

YESUS DAN PAULUS SALING MENGUTUK

Nabi Isa yang dijuluki Yesus Kristus juga membawa ajaran Tauhid. Hal ini disebutkan dalam semua kitab injil.

Dalam injil Yahya Ps. 17 ayat 3 disebutkan secara gamblang. “inilah hidup yang kekal, yaitu agar mereka mengenal Engkau, Allah yang Esa dan benar Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu”.

Juga dalam Injil Markus ps. 12 ayat 28-32 tersurat percakapan Nabi Isa as. Dengan seorang muridnya ahli Taurat yang menjelaskan bahwa Allah itu Maha Esa. Lebih jelasnya kami kutipkan ayat-ayatnya disini :

28) Maka datanglah seorang ahli Taurat; setelah didengarnya bagaimana mereka berbalah-balah sedang diketahuinya bahwa Yesus telah memberikan jawaban unik, lantas ia menyoal pula, katanya; “Hukum yang manakah dikatakan yang terutama sekali?”

29) Maka jawab Yesus kepadanya;”Hukum yang terutama inilah: Dengarlah olehmu wahai Israil, adapun Allah Tuhan kita ialah Tuhan Yang Esa”

30) Maka hendaklah Engkau mengasihi Allah Tuhanmu dengan sebulat-bulat hatimu dengan segenap jiwamu, dengan sepenuh akal budimu dan dengan segala kuatmu.

31) Dan yang kedua inilah :”Hendaklah Engkau mengasihi sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Maka tiada hukum lain yang lebih besar daripada kedua hukum ini.”

32) Lantas kata ahli Taurat itu kepadanya : “Ya Guru amat benarlah segala kata Guru, bahwa Allah itu Esa adanya dan tiada yang lain melainkan Allah.”

Jika begitu siapakah yang merubah ajaran Nabi Isa?? Bagaimanakah asul-usul Penuhanan Isa Al-Masih dalam agama Kristen? Orang yang pertama kali merubah ajaran ini, Dedy Suardi dalam bukunya Vibrasi Tauhid (Cet. 1, Remaja Rosdakarya, Bnadung : 1993) Mengisahkan secara menarik.

Oknum yang paling merusak ajaran Tauhid yang di syi’arkan Nabi Isa as. Ialah seorang bangsa Yahudi bernama Saul keturunan Bunyamin yang dikenal dengan Paulus. Gemblengan hidup ala Romawi & asahan pikir ala Yunani telah menumbuhkannya menjadi manusia Raigedeg yang doyan mengubah-ubah kebenaran.

Dia pribadi yang adalah penganut paham Farisi (Farusyn) yang amat fanatic, yaitu paham yang dicetuskan oleh golongan yang amat anti kepada ajaran Nabi Isa as. Tatkala Nabi Isa menyiarkan pengajarannya, Paulus termasuk orang penentang yang paling kejam dan keras. Bahkan tatkala Isa Al-Masih tak ada lagi di Palestina, Pauluslah yang menangkapi dan membasmi para pengikut Al-Masih yang lari dari Damsyik.

Dengan penuh daya tipu, Paulus berusaha meyakinkan orang2 Nasrani yang didatanginya bahwa Ia telah memeluk agama Nasrani. Tatkala orang2 Nasrani bertanya kepadanya :”Mengapa Tuan datang ke tempat Kami, padahal Tuan amat benci pada pengajaran yang kami anut?”

Saul (Paulus) mengibul bahwa tatkala dia pergi ke Damsyik, dia telah melihat di tengah hari cahaya memancar dari langit yang membuat Ia gemetar. Kemudian di dengarnya suara dari langit : Wahai Saul, apa sebab engkau aniaya aku, engkau lawn murid2ku… sebenarnya akulah yang engkau aniaya! ”lantas aku menyahut :”Siapakah engkau ini, ya Tuhan?”Maka terdengarlah olehku suara Tuhan :”Akulah Yesus yang engkau aniaya itu. Sukarlah bagimu sekarang ini menghindarkan dosa!”.

Selanjutnya Saul mengibul di antara orang2 Nasrani yang bengong mendengar kibulan Saul.”Aku segera kembali dari Damsyik dengan sadar dan bertaubat & terus menuju tempat ini guna bergabung dengan kalian!”.Mula2 kelompok Nasrani tak suka bahkan tak percaya omongan Paulus, namun berkat kepintarannya berbicara & bergaul dengan mereka, akhirnya kelompok Nasrani itu menaruh kepercayaan penuh kepada Paulus.

Dalam penyusupan yang rapi itu, Paulus mendalami agama Nasrani secara mendalam seraya ditabligkannya kepada khalayak, bukan saja di Palestina, namun hingga ke negeri jauh seperti Antiogia, bahkan sampai ke negeri Roma.

Selanjutnya setelah orang banyak menganggap Paulus benar2 Pendeta Tulen yang bertugas menyampaikan ajaran Al-Masih, secara bertahap disisipkanlah perubahan2 ke dalam agama Nasrani yang ia tabligkan. Sisipan itu diantaranya ialah sebuah pengukuhan bahwa Isa Al-Masih itu bukan manusia biasa, namun anak Tuhan! Dan Paulus tak kepalang mengibul, dengan menandaskan bahwa tujuan utama Isa Al-Masih diturunkan ke bumi ialah untuk menebus dosa Nabi Adam & Siti Hawa serta segenap keturunannya.

Nabi Muhammad SAW. Juga sama diutus untuk meyampaikan ajaran Tauhid kepada seluruh umatnya. Katakanlah, “Aku hanya menyeru Tuhanku dan aku tiada mempersekutukan Dia dengan siapapun.” (QS. 72/ Al-Jin: 20)

Katakanlah (Hai Muhammad), “Dialah Allah Yang Maha Esa. Allah tempat meminta. Dia tidak beranak dan tidak diperanakan, serta tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya” (QS. 112/ Al-Ikhlas: 1-4). Oleh karena itu, semasa hidupnya Muhammad SAW berjuang keras mengajak kaum Kafir dan Musyrik kepada ajaran Tauhid.

Matius 23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.
Matius 23:14 (Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.)
Matius 23:15 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
Matius 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
Matius 23:25 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
Matius 23:27 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
Matius 23:29 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh.

Paulus adalah ahli taurat dari golongan orang farisi

Kisah 23:6 Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati.
"Kisah 23:8 Sebab orang-orang Saduki mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan dan tidak ada malaikat atau roh, tetapi orang-orang Farisi mengakui kedua-duanya.

Paulus pun membalas mengutuk yesus...

Galatia 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

3 komentar:

  1. To: Everyone who wants to know the truth about the Antichrist. Please read my article. 50 Proofs #Muhammad is the #Antichrist. http://richardnata.blogspot.co.id/2015/10/50-proofs-muhammad-is-antichrist_95.html

    BalasHapus
  2. Anti kristus ntu ya paulus, pendeta, dan orng2x gereja lainya. Krn mereka mengajarkan apa yg bukan yesus ajarkan. Dan antikristus itu adalah orng yg menyembah yesus sbgai tuhan krn yesus menyembah hnya kpada tuhan yang maha esa....

    BalasHapus
  3. Anti kristus ntu ya paulus, pendeta, dan orng2x gereja lainya. Krn mereka mengajarkan apa yg bukan yesus ajarkan. Dan antikristus itu adalah orng yg menyembah yesus sbgai tuhan krn yesus menyembah hnya kpada tuhan yang maha esa....

    BalasHapus